Rabu, 11 Mei 2011

Tips tips menjadi PR yang baik









Tips tips menjadi PR yang baik

Post  TreeElf on Mon 16 Aug 2010, 11:48 am
Setelah post gw tentang PR yang ingin di mengerti, tentu kita PR gak bisa nuntut orang lain ngerti tengant job kita, bila kita sendiri tidak bermain dengan baik.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menjadi job support yang baik:
1.Support akan lebih enak dilakukan jika kita type INT, bukan light secara INT lebih tinggi, tipe light akan bagus healnya jika kita nempa senjata, secara heal itu (calm dan enlightment) berdasarkan MATK.
2.Pastikan heal Prayer of Calm dan Enlightment max levelling
3. Jangan remehkan skill Dispel, skill ini emang mahal, tapi berguna lawan boss2 level 70an
4. Prayer of Live alias ress, gak bisa ditawar lagi merupakan skill wajib untuk support.
5. Pastikan semua job ngerti dulu tugas masing2, kalo perlu kita yang ngatur jalannya tim (misal, ada AR maju sendirian ke tengah2 mob, biarin aja mati, nanti dia belajar kalo hal itu gak boleh dilakuin)
6. Hati hati dengan heal aggro, alias ketika heal TB tapi TB nya belum hit, momon akan ngejar kita. Pastikan TB udah hit momon duluan, bukan hanya dikejar doang ama momon.
7. Prioritas utama kita adalah BS/TB, kemudian diri kita sendiri. Job lain, kalo sempet aja di heal/ress.
8. Pastikan anggota tim TAHU prioritas heal kita.
9. Heal dilakukan dengan mengkombinasikan prayer of calm dan enlightment. Sebaiknya calm 3x, enlightment 1x (saran gw doang sih, kalo ada yang cocok dengan gaya lain silahkan saja). Dalam keadaan emergency, hp TB 1/2 atau kurang, cover dengan Endless Sea.
10.Bila ada anggota tim mati, pastikan TB gak mati selama kita ress char mati tersebut. Setelah ress langsung heal TB lagi, pastikan dia tahan dulu, baru ress yang lain.
11. Ingat selalu eprhatikan HP diri kita sendiri ketika ada serangan AoE dari boss. Kita mati, grup rata.
12. Kalo masih gak kuat, bilang aja ama tim. Misal kita level 60 diajak untuk 202020 goa harta 79, bilang aja heal kita belum cukup, jadi jangan terlalu ngandelin PR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar